Minggu, 27 November 2011

Jaman SMP : Kenangan


Dapat PR dari  Kakak Nievha tentang kenangan yang tidak terlupakan zaman SMP…ck…ck…., padahal cerita SDnya belum…berarti dah dianggap lulus ya, setelah sebelumnya juga dapat SMS dari seorang temen… Sejarah saat masa masa SEKOLAH_
KANTIN : markas besar kalau g ada guru (bengalnya dulu suka main palakan…maklum sebagai imbalan kalau temen temen habis nyontek PRku ; WC : Alasan tepat untuk keluar kelas ; RIBUT : Suasana kalau g ada guru ; NYONTEK : Kebudayaan nenek moyang yang masih berjalan ; PAPAN TULIS : tv guru yang wajib ditonton ; ABSENSI: benda keramat yang wajib diisi ; ALPA : kalimat haram yang penting diucapkan TIPE X: Media buat seru seruan ; HORE : teriakan yang menjadi kewajiban kalau ada hari libur or jam istirahat.
Baiklah ni sedikit cerita zaman SMP
  1. Punya sahabat/saudara ampe skrg yang berawal dari geng disekolah
Zaman itu nama geng disekolahku  ada DENA (Diah, Elma, Nuri  Asih), DETA (Diah, Enggar, Ita,  Asih).  Ya dari singkatan keduanya ada yang beririsan Diah dan Asih ada pada keduanya. Itu nama sahabat yang kudapati dari sekolah waktu smp. Kekonyolan, kekocakan, kebengalan, keberhasilan, kesedihan, kecerdasan, keikhlasan, keceriaan mereka semua menjadi bagian dari cerita sekolahku. Geng itu mencipta menjadi nama saudara yang seakan satu ikatan darah kandung. Ketika ada yang sakit yang lain pun akan merasakan juga. Walaupun sekarang tinggal bertiga yaitu Diah, Enggar dan Asih karena nama nama lain sudah agak lepas contact. Diah (ex Ilmu pendidikan UNY), Enggar (Peternakan UGM) tercatat dalam phone book hpku dan panggilanku untuk mereka “say” dan mereka memanggilku “mam”. Semua ada historinya…*hihihi*….Dari persahabatan kita, orang tua menjadi saling mengenal, seringkali menginap bersama walaupun sudah terpisah jarak. Berbgi hikmah kehidupan…hingga kami senantiasa bermetamorfosa bersama untuk lebih mengenalNya…
Mengenal mereka  adalah kesyukuran
Bersahabat dengan mereka adalah karunia
Menyakiti mereka adalah kekhilafan
Semoga Allah kekalkan persaudaraan ini hingga dijannahNya…Amin
       2. Guru Matematika Favorit 
 Ya berhubung dulu ceritanya sekolah diSLTP2 Kebumen, bukan sekolah unggulan  VIP..Tapi tetep masuk sekolah negeri yang tiga besar diKebumen. Saya termasuk siswa yang lumayan lah..selama tiga tahun dua kali ga jadi juara kelas selebihnya always number one *beneran dahgaboong*…Nah pelajaran yang paling disuka tu memang Matematika. Ingat banget saya selalu mengerjakan soal latihan dibuku sebelum guru menyuruh mengerjakan, so..ketika dikelas baru disuruh, spontan justru saya nanya soal yang agak susah pemecahanya.. Nah guru yang Unforget banget tu bernama #pa Wardiman# beliau selalu menghampiri meja saya setelah menerangkan didepan kelas. Hingga akhirnya tiap kali dia berjalan kemeja….beberapa teman dikelas berbisik*pastpastikemejaasih*…bikin iri kali ya. Akhirnya olok olokan canda waktu masih ngetrend lagu Sheila on seven..pa Wardiman suka dipanggil “sepia”…parah banget anak anak…gara gara kedekatan personal kesaya gtu ha. Tapi memang pa Wardiman adalah guru yang subhanallah banyak mmeberi inspirasi. Pernah dulu ketika saya les disekolah sore hari…ternyata saya belum ada yang jemput sore itu, bapaknya bersedia nganterin pulang  kerumah yang jarak tempuhnya hampir  15 km dan mesti berlawanan arah dan beda  kecamatan dgn rumah beliau…Saya dibonceng bertiga sama anak beliau naik motor pake mantol dengan geledeg sambar hujan yg deras .Menakjubkan beliau…Semoga jasanya  tercatat menjadi amal solekh…

        3. Cinta yang terus bertepuk
Intinya dulu siswa putra yang keren dikelas selalu menjabat ketua kelas dan seringkali tu diidolakan banyak siswa putri. *opssayamengeidolakankarenaterpaksa*.Selain itu entah karena saya paling lugu dulu ampun dah sering banget diolok olok…ampe ada temen sekelas yang suka ngerjain naruh sepatu siswa teman cowok di tas saya sewaktu jam olahraga. Termasuk akhirnya muncul panggilan “mamih” buat saya..ck ck..Banyak ceng-cengan buat saya ala jadul yang berganti ganti nama…misal Asih and sifulan, Asih and…...mulai dari kelas I ampe kelas 3.
  4. Ngrayain ultah walikelas
Kelas 3E paling kreatif dan solid dah. Ampe ide buat ngrayain ultah walikelas beneran diadakan.kita ngrias kelas dan untungnya ide ternit atap ruang kelas mau disulap dicat kaya papan catur belum jadi terealisasi. Kalau ia kita dihukum sekelas. Saya nanti yang mesti bertanggung jawab….Modal nekat bersama ketua kelas saya, waktu itu temen saya pinjam mobil salah seorang guru disekolah buat jemput walikelas Bu Kasijah diKarangaanyar rumahnya karena mau dikasih kejutan am anak anak. Hu hu saya jadi saksi temen saya yang nekat bawa mobil…tapi sudah terlatih demi kejutan Bunda kita…Antara takut, konyol dan membuat haru. Photonya masih ada terutama saat disayang am siMis Kasijah
  5.  Hujan, sepeda, dan les
Never forget p tu adalah perjalanan sekolah yang ditempuh naik sepeda kekota Kebumen. Yah bukan desa banget juga sih rumah saya. Sekitar 40 menit lah kalau naik sepeda selama 3 tahun eh malah 6 tahun  ampe SMA juga. Lha wong SMAnya tinggal loncat pagar dari SMP. Biasanya berangkat jam 6.15 am temen sekampung …Paling asyik klau pulang sekolah hujan deras, walau sedih kalau hujan deras…tpi merasakan asyik bangetnya klo bisa basah kuyup ampe rumah hihihi.
Les bahasa inggris privat selama 3 tahun SMP dirumah almhm Bu Sutinem Jalan Ampera pernah dilakoni juga  tiap hari Jumat atau Sabtu bersama gengny. Yah naik sepeda tiap hari jumat sore jam 13.00…Heran kagak cape padahal jam 12 kurang baru nyampe rumah pulang sekolah…trus berangkat lg. Sementara kalau hari Sabtu almh “my lovely pa” selalu nganterin dan nungguin saya ampe selesai lesnya…Pulangnya kita beli capcay dan jalan menyusuri sudut petang kota Kebumen. Hem..Aku merindukanmu pa..Allah tempatkan dia dijannahMu amin

Ya Begitulah sekilas ceritanya….ada yang mau ditanyakan. Tolong nanti PR dari sibungsu Asih ini dilanjutkan ya
1.       ArrohmanPanji
2.       RismaSang Profesor
3.       RinaDewiMayasari
4.       AtikMIIcREWS



15 komentar:

Anonim mengatakan...

oke! dapet nilai 100 :)
# nah gitu dong.. mbak kan jadi tahu masa SMP-mu ..

titantitin mengatakan...

percaya.. rengking1 terus, scara masuk smunsaaa ;)

wiwidia mengatakan...

@ mba nifha
alhamdulilah...ga remidi PRnya :D
@rumah matahari
hemm...tapi jangan tanya sekarang ya rangking berapa wkwkwk..hiks menyedihkan

Anonim mengatakan...

rengking satu... kereen.....

wiwidia mengatakan...

@hak1m
ah jadi malu...tapi tu dulu

atik mengatakan...

^__^
Mb Asih..
Ternyata punya cerita yang unik ya
semasa smp..

Eko Parwanto mengatakan...

DENA dan DETA : 2 - empat sekawan.

wiwidia mengatakan...

@Atik
he...unik plus aneh juga ya..
@pa Eko P
Eh pa ketemu lagi...lama tak silatuarkhim
Ada lagi inisial waktu SMP yaitu AE *Asih Engeng-nama kucing kesayangan saya :D

Anonim mengatakan...

Beh... anak Genk nih ternyata. Wah kagak berani gangguin lagi dah kalo gitu.

Nyok mampir ke rumah baru gue: http://catatansizuki.wordpress.com/ semoga bermanfaat ya. Maklum baru lauching.

Anonim mengatakan...

Saya lupa udah komen ato belum. Yang pasti... salam produktif aje ye... Salam kenal dari ane. Semoga bisa memperluas silaturahim.

http://catatansizuki.wordpress.com/

wiwidia mengatakan...

@catatansizuka......
hem..baru tahu dia

kita mainya disini aj yak...biar lbh banyak berbgi dgn banyak saudara...dan km g curang ..ups

Anonim mengatakan...

salut sama pak wardiman...

Anonim mengatakan...

wah... aku ga dapet PR SMP, cuma ngerjain PR SD ajah...

#asih ternyata SMP anak genk, Kuliah juga nge genk...

mantap juara umum,,, aku juara waktu SD ajah...

atik mengatakan...

sudah saya kerjakan PRnya cikgu...
hehehe :)
http://mediasholeha.wordpress.com/2011/12/08/masa-kecilku-dulu/

wiwidia mengatakan...

@mba irma
wah klo kuliah saya gengnya namanya "ukhuwah"mba...
@atik
ok...meluncur dah