Kamis, 22 Desember 2011

Dia memutuskan Menikah part 1


Sepenggal kisah berhikmah dihari jumat ceria, obrolan chat dgn saudara yang tak disengaja.Kekuasaan Allah sangat besar...inilah salah satu bukti kasih sayangNya...
..
S iFulan: amin.. semoga apa yang di cita-citain cepet tercapai...
wiwidia_chms05: amin...nuwun doanya...
S iFulan: tapi Allah dah janji jika seorang hamba ada niat untuk menikah/ kawin makan akan di segerakan.. yang miskin di kayakan. yang susah di gampangkan....
wiwidia_chms05: subhanallah...sip..
S iFulan: saya dah punya anak 1 umr 6 blm..oh ya. itu bener janji Allah.. karena aku ngerasain..dalam hidup ku
wiwidia_chms05: alhamdulilah....barokalloh...mg kebahagiaan dan barokah slalu menyertai pa
S iFulan: ia boleh  ku cerita waktu ku mau nikah..buat sher aj...
wiwidia_chms05: gmn pa?
S iFulan: oh ...syukur... singkat cerita aja
S iFulan: dulu ku di kenalin ama temen ku.... pada saat itu..
S iFulan: malam minggu ku di ajak main kerumah si istri ku  ini..a: ceritnya kenalan...1 23 x ketemu..
wiwidia_chms05: trus..
S iFulan: ke empat ku di tanya ama orang tua si perempuan..di suruh menikah padahal posisi ama istri ku ya sekarang ga da hubungan
S iFulan: karena menurut orang istri ku dia seneng ama aku...
wiwidia_chms05: he..trs meyakinkan diri gmn?
S iFulan: saat itu aku tidak bisa jawab... karena posisi ku. 1 blm ada hubungan. 2 ku tak punya tabungan
wiwidia_chms05: he he...
S iFulan: akhirnya ku di panggil lagi ke rumah orang tua dia..hari itu hari jumat malam sabtu..
S iFulan: akhirnya ku datang karena orang tua manggil aku. tadinyaa ku ga mau datang karena malu apa yang harus ku jawab
S iFulan: sampe aku di rumah dia jam 8 mlm
S iFulan: perasaan aneh.. ko banyak orang haji2 semua..
S iFulan: di saat itu aku bingung..
wiwidia_chms05: trus...
S iFulan: 15 menit duduk aku di panggil ke depan di tanya lah aku..km siap untuk menikah?
S iFulan: aku kaget... diem lama
S iFulan: bingung 100 x bingung
wiwidia_chms05: wah...
S iFulan: akhirnya ku mohon ijin tuk ke wc
S iFulan:  ku mikir ko aneh...
wiwidia_chms05: ni ekspresi YMku :D
S iFulan: akhirny aku ambil air wudu..
S iFulan: biar tenang, selesai wudu ku kedepan lagi...
S iFulan: akhirnya ku bilang siap.. itu ga ada sama sekali dalam pikiran ku bilang siap.. tapi ko bisa..
wiwidia_chms05: Allah yg menggerakan hati

S iFulan: aneh....: terus kata abah tangalnya adah abah siapin..tangal 19 mei hari sabtu berarti seminggu lagi ku nikah
S iFulan: aku plang
wiwidia_chms05: subhanallah...
S iFulan: akhirnya senin.selasa, rabu kamis
S iFulan: ku blm punya uang jangan besar jutaan 100 ribu pun ga megang
S iFulan: padahal waktu nikah cuma 1 hari setengah lagi
S iFulan: tanggal 18 jumat sore  sama ku juga blm punya uang
wiwidia_chms05: so maharnya?
S iFulan: berarti tinggal 1mlm waktu ku nyari uang untuk nikah
S iFulan: nikah kan siang hari sabtu..
S iFulan: biasa plng kantor jam 6 ku dah plang..
S iFulan: aku jm 7 blm plng masih di kursi kerja ku sambil mikir apa jadiny kalau aku ga datang intinya piki ran kku kacau..
S iFulan: aneh aneh besok ku nikah.. itu yang ada dalm pikiran ku..
wiwidia_chms05:
S iFulan: eh terdengar suara dr luar.. mlm sep km blm plng
S iFulan: ku blm ni pak.. jawabku..
S iFulan: temen ku ini namanya pak filip orang cina
S iFulan: akhirnya di nanya km da masalah sep?..
S iFulan: jawab ku engga..
wiwidia_chms05: g salah dalam hati jawabnya y
S iFulan: kadia cerita lah sep kalau ku bisa bantu aku bantu km temen ku yang ga pernah cemberut ko serang kelihtannya beda
S iFulan: akhirny dia terus nanya akhrnya ku cerita dari awal...ma dia. dari ketema sampai ku mau nikan..
S iFulan: eh dia mlh ketawa...lam banger sebel bangr kata ku bercanda..
S iFulan: akhrinya ku jelasin lagi dia baru kaget ..
S iFulan: jam 9 pas ku plng dari kantor.. blm nyampe kosan..hpku bunyi
S iFulan: blm berani ku buka sms itu... mikir aja 10 jam lagi ku nikah
S iFulan: uang blm ada 1000 pun... ngerokok ja ga punya
wiwidia_chms05: ortu and saudara dll??
S iFulan: akhirnya ku niat aku menikah krna Allah. kalau seandainya ini panggilna ku untuk aku menikah besok...itu ucapn ku sebelum msuk kamar
S iFulan: akhrinya ku baca sms tadi..
S iFulan: kubaca ... sep tolong liat di rekening km dah masuk blm transferan...
S iFulan: bingung karena no bru.. dengn hati bingung aku ke ATM terdekat..
wiwidia_chms05:
S iFulan: subhanalloh..aku ada tansferan 10 juta rupiah..
S iFulan: aneh..aneh.... bengong
wiwidia_chms05: subhanallah.....
S iFulan: ku telpon lagi no yang tadi...ga aktiv...bingung..jadi makin bingung
S iFulan: dah mikirn nikah..dah ini tiba2 da uang trasferan. di tlp ga bisa di hubungi..
S iFulan: bingung itu sekitar jam 10 lewat 20 menit.. aku ga berani ambil uang itu..aku lgsg pulang
wiwidia_chms05:
S iFulan: ku slalat isya.. tidur lah ku..
S iFulan: jam 5 ku bangun seolah aku ga da malah biasa aja kaya lupa.. gimna
S iFulan: ku warung..ngutang roko.. bisa..ya biasa
wiwidia_chms05:
S iFulan: tiba2 hp ku bunyi
S iFulan: ku angat dari calon istri ku itu..  mau jam berapa datang kesini acaranya ajm 9 30 akad nikahnya..
S iFulan: baru  ku kaget... abah semua dah pada kumpul.. katanya..
S iFulan: bingung 2 jm lgi waktu  ku menikah..
S iFulan: itu uang ku ambil mungkin ini kali yang dinamakan janji Allah .. yang susah di mudahkan yang miskin di kayakan kalau kita ada niat menikh
S iFulan: akhirnya ku ambil...:trus bilang sam ibu kosan
S iFulan: bawa aku mau menikah tolong enter
wiwidia_chms05:
S iFulan: tak ada sedikitpun yang rasa aneh dari ibu kosan..
S iFulan: dia langusng nyari mobil sampe dapet 3 mobil..saudara dia semua ikut... seolah ku punya kelaurga baru...
S iFulan: ku beli mahar emass... dan semua perkengkapan nikah belanja sambl mau berang ke rumah calon istriku..
wiwidia_chms05:ekspresi Ym ku :d
S iFulan: alhamdulillah.. jam 9. 15 menit ku nyampe.. di rumah istriku
S iFulan: itu aneh tak ada sedikit dari pihak2 yang nganter terasa aneh..
S iFulan: biasa seperti sudah tau sebulan sebelum menikah..
S iFulan: itu lah kekuasaan Allah..
wiwidia_chms05: Allahu Akbar..
S iFulan: ini cerita  ga nyampe di situ ..
wiwidia_chms05: boleh tu ceritanya diangkat diweb sy..
S iFulan: akhirnya semua teman ku di kantor undang. dan mereka pun g ada yang bertanya 1 pun ko ngedadak
S iFulan: akhirnya semua selesai seolah..tidak terjadi apapun..
wiwidia_chms05: sibapak cina tu kah yg ngundang.?.
S iFulan: ia .... cerita pun blm selsai...masih bertanya siapa yg transfer uang itu?
wiwidia_chms05: biar Allah yg mengetahui..tp klo jd utang...mas tetep nyari tu buat bayar
S iFulan: ku tanya  mantan bosku cina di bilang tak tau..
wiwidia_chms05: All praises to Allah..atau mungkin calon mertua mas'
S iFulan: kamu yang cerita mau nikah.. jadi ku bilang ama temen mu di kantor bahwa besok km nikah kita datang ka dia..
S iFulan: setelah 2 bln dengan terus bertanya siapa,,? no itu masih ku simpen ..
S iFulan: hari sabtu. siang jam 11 ku telpon no itu aktiv.. ada suara perempuan..
S iFulan: ko siapa yah.. aneh ..
S iFulan: oh ya entar nyambung  lagi ku mau jumatan dulu...
Last message received on 12/23 at 11:45 AM
wiwidia_chms05: ok...sip

lanjut ceritanya dipart 2 



4 komentar:

Engineer 2010 mengatakan...

kerens... gmn ya cerita selanjutnya?

wiwidia mengatakan...

@an engineer 2010
baca postingan berikutnya pa

Anonim mengatakan...

Tentang menikah ya... Hmmm.. sebenarnya sy tidak berani komen, karena sy sendiri belum take action, tapi berhubung ini kolom untuk komen, jadi terpaksa untuk komen, tapi ya... cuma begini aja deh komen sy ^_^

wiwidia mengatakan...

@catatansizuki
ya ga papa zuki...ni saya juga cuma jadi pendengar setia...
meyakinkan buat take action ya