Selasa, 01 April 2014

Allah tempat bergantung semua urusan

Allah tempat bergantung semua urusan

Allah mengajarkan cara mencintai, bersabar, cara bermuamalah, akhlak dan semuanya
Jika ada sesuatu yang terjadi...menjadi tanda pasti ada yang khilaf dalam diri kita
Muamalah dalam hidup bersama....
Teringat kisah sahabat...jka kau ingin tahu seperti apa dia...lakukanlah perjalanan safar dan bermalamlah bersama..
Pasti kita sudah sangat tahu...

Dari Abu Hamzah Anas bin Malik Radhiallahu Ta'ala 'Anhu, pelayan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, dari Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, beliau bersabda:
"Tidak beriman salah seorang kalian sampai dia mencintai saudaranya, seperti dia mencintai dirinya sendiri." (HR. Bukhari dan Muslim)

Allahku...seperti ap cinta kita pada saudara kita..
Jika maaf, prasangka, dalam diam dan semua terangkum dalam kata akhlak ...maka akan menjadi cinta ...ya seharusnya menjadi cinta...Cinta pada saudara kita....apapun keadaanya

Semua adalah rasa...yang bisa memenuhi dada menjadi sempit atau bahkan sangaaaat lapang seluas samudera
Semua adalah pikiran...yang bisa mencari akal sehat untuk mencerdaskan diri sesuai arahan ilmu,logika atau terjebak dalm laku keburukan

Tapi semua adalah iman yang bisa menggabungkan antara rasa dan pikiran...yang mengikat menjadi sebuah keyakinan dan mengkristal menjadi tindakan
Allahku...aku berlindang dari keduanya...dan bersimpuh pada iman


Karena ketahuilah bahwa keseimbangan dalam melaksanakan kewajiban dan hak akan mendatangkan cinta tanpa batas........ yang dapat memberi tanpa meminta, yang sanggup memberi lebih...(Ummu Rafi)

Ibnu Umar radhiyallahu anhu menyampaikan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam"Sesama muslim itu bersaudara, tidak boleh menganiaya seorang muslim atau membiarkan ia dianiaya oleh orang lain. Dan barangsiapa menyampaikan hajat saudaranya, maka Allah akan memenuhi hajatnya. Dan barangsiapa membebaskan kesukaran seorang muslim di dunia, maka Allah subhanahu wata’ala akan membebaskan kesukarannya di akhirat. Dan barangsiapa yang menutup aib seorang muslim niscaya Allah akan menutup aibnya di akhirat." (Hr. Bukhari - Muslim)

"Seorang lelaki bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, "Pelayan saya berbuat keburukan dan kedzaliman." Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. menjawab, "Kamu harus memaafkannya setiap hari tujuh puluh kali." (Hr. Baihaqi)

*yup terus belajar

2 komentar:

Unknown mengatakan...

hasbunallah wa ni'mal wakil ni'mal maula wa ni'man nashir...

-------------------
Toko Kosmetik Online Makassar
Cream Sari

wiwidia mengatakan...

alhamdulilah..

hanya kepada Allah bergantung semua urusan.p.

smga ikhtiar terus mendekat dan meraih pertolonganNya