Kamis, 31 Maret 2011

Mama Syifa

Ya April akan kumulai...dengan kehidupan baru bersama saudaraku yag baru.
Tepat 6 bulan tertanggal 4 Maret kemaren aku disini...Ya negri perantauan tempatku terhampar..tepatnya Lengkong Gudang..kosku
Sebuah dialog yang membuatku bersyukur dipertemukan saudara sepertimu...Seumuran tapi dah menimang anak yang lucu seperti syifa.Bawel, galak, dan ceplas ceplos tapi tetap dewasa
Part 1
Mama Syifa : Asih, sudah kau pikirkan untuk keputusan ini?
Me :Sepertinya...hem insy...
Mama Syifa:Buka karena harganya kan kau pindah?
Me : Sedikitpun ga memikirkan itu
Mama Syifa: Kenapa ga disini aj ..kalian berdua
Me : Terlalu sempit...barang dia banyak
Me : Ya ..biar ak ad temenya
Mama Syifa: Jadi...selama ini...kamu anggap ap aku??kalau g ada temen
Me : Aku tak pernah mersa sendiri...disini..
Mama Syifa: ya sudahlah positif thinking aj lah..
Me : sama siapa?
Mama Syifa : Ya semuanya..

Aku tahu sepertinya, kau terkaget dengan kepindahanku....Kecemburuan yang wajar, aku akan bersama yang lain..Maafkan aku mama syifa..

Part 2
via sms..
Mama Syifa : Tante Asih, .Dah sampai disurabaya?
Me : Iya, dah nyampe.Mama syifa g enak tadi waktu berangkat Mang Odi lihat aku, takut dikira kemana mana pagi pagi.Bilangin ya...Asih berangkat sblm subuh.Tapi nanti subuhan dibandara
Mama Syifa : Huh...ga boleh suudhon gitu ah sama orang.

Singkat..tp kadang mengingatkan..

Part 3
bincang dalam hp
Mama Syifa: Masih dirumah kaka ya?Hati hati ..hujan..jangan kesini


Aku belajar banyak..tiap tetesan air mata mengenang kepergian Mamanya, kesederhanaan dalm pikirnya dan penuh kesyukuran dalam menjalani hidupnya. Satu lagi...niatnya yang insy akan berjilbab menjalankan perintahNy...walaupun kadang ku tak suka karena ngikuti model.Perhatinya yang kadang membuatku ternyuh..Masa kecilnya sewaktu barang Mama yang mualaf.Cerita dan diskusi kita tentang hidup
Perlahan...mulai ada perubahan...tilawahnya tiap habis sholat sudah rutin dikerjakan..Ah...aku bersyukur..smga smuanya membawa hikmah antara aku denganmu.Menjadikan esok lbh baik dalam jalani hidup.Terutama buatku..latihan jadi Mama ha.Semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah dan mampu mendidik syifa menjadi anak yang solekakhah...
Terima kasih untuk semuanya Mama Shifa...

2 komentar:

niefha mengatakan...

:) asih sekarang kerja di surabaya?

wiwidia mengatakan...

@mb nifha :
ga mba..pindah kos...he, jd berdua sama akhwat